Home > Bibit Jabon > Bibit Jabon

Bibit Jabon

April 1st, 2010

Bibit jabon saat ini sangat ramai diperbincangkan banyak orang karena dari segi keuntungan yang sangat menggiurkan, itu memang sangat masuk akal karena dari pertumbuhan dan harga jual yang memang sangat menguntungkan.
Seiring dengan melambungnya nama JABON, banyak orang yang bergelut di bidang tanaman jabon baik itu mereka menjual bibit, benih, maupun mereka para investor yang menambah investasinya di tanaman jabon…..
Tapi saya pribadi sangat menyayangkan banyak yang cerita tentang jabon hanya untuk meraih keuntungan dengan penjualan bibit dan benih untuk keuntungan sesaat, mereka bisa bercerita menyediakan bibit dan benih dengan kualitas yang terbaik tapi di balik semua itu mereka hanya seorang broker semata yang sama sekali tidak bisa membenihkan tanaman jabon….
Jadi bagaimana mungkin mereka mengatakan benih jabon mereka berkulitas unggul sementara mereka sendiri tidak bisa membenihkan benih jabon yang mereka katakan unggul sampai dengan menjadi bibit jabon yang berkualitas seperti yang mereka ungkapkan, tapi yang selama ini mereka lakukan hanya belanja bibit tanaman itu yang kemudian mereka jual untuk melayani para pembeli baik itu melalui internet / secara online maupun yang berkunjung ke rumah mereka masing-masing. Jadi bagaimana mungkin dia tahu asal-usul bibit itu dari benih yang berkualitas, toh mereka tahunya sudah berujud bibit untuk mereka jual, maka kami selaku penangkar bibit tanaman jabon hanya dapat memberikan pesan kepada para investor untuk benar-benar selektif dalam pembelian bibit tanaman jabon. Satu hal yang harus benar-benar diperhatikan jangan hanya melihat dari segi harga yang lebih murah untuk menanam bibit jabon. Investasi tanaman jabon tidak menggunakan anggaran yang kecil, apa jadinya investasi yang kita harapkan cukup besar yang hasil akhirnya biasa-biasa saja dengan menanam  bibit jabon yang biasa-biasa pula dikarenakan hanya terpancing dengan bibit yang mempunyai selisih harga  cuma ratusan perak.

Bibit Jabon kualitas terbaik kami sediakan di sini, silakan langsung menghubungi kami. Pembibitan Bibit Jabon; Setelah melakukan beberapa uji coba mengenai cara pembibitan bibit jabon kami telah menemukan cara untuk mendapatkan bibit tanaman jabon yang sangat baik.  Salah satu cara yang kami temukan dengan perlakuan pengkerdilan, dengan cara yang kami lakukan ini ternyata dapat menghasilkan batang tanaman bibit jabon menjadi besar dan keras. Karena bibit tanaman jabon memiliki kadar air yang sangat tinggi pada bagian batang maka hanya dengan proses pembibitan dengan cara pengkerdilan tanaman bibit jabon lbih mudah pada saat proses penanaman dan tidak perlu menggunakan ajir sebagai penopang batang jabon agar tidak mudah roboh pada saat penanaman bibit.

pada saat tanaman bibit jabon dalam proses pengkerdilan memiliki ciri spesifik pada daun akan berbentuk keriting dan pada batang memiliki tingkat kebesaran yang lebih dibandingkan dengan proses pembibitan yang tanpa dilakukan proses pengkerdilan.

Banyak para petani bibit jabon yang tidak mengetahui proses yang harus dilakukan pada saat bibit jabon berada di persemaian. Mereka hanya mengerti pembibitan jabon dengan proses yang sangat standar, jadi hasil dari bibit tanaman jabon itupun sangat standard pula.

Bibit tanaman jabon sangat membutuhkan proses pengkerdilan karena batang bibit tanaman jabon memiliki kadar air yang sangat tinggi seperti yang sudah kami sebutkan di atas, bibit tanaman jabon hampir memiliki kesamaan dengan bayam yang memiliki kadar air pada batang sangat banyak. Silahkan hubungi kami atau langsung datang ke lokasi pembibitan kami.

Keunggulan Bibit Jabon dengan Proses Pengkerdilan

Keunggulan bibit jabon dari perusahaan yang kita kembangkan mempunyai keunggulan yang sangat tinggi bagi para petani/investor yang akan mengembangkan tanaman jabon.

Keuntungan dari proses pengkerdilan

Keuntungan dari proses pengkerdilan

Keuntungan dari proses pengkerdilan

Keuntungan dari proses pengkerdilan

Keuntungan dari proses pengkerdilan

Keuntungan dari proses pengkerdilan

Apakah keuntungan bagi para petani/investor yang akan mengembangkan tanaman jabon dari kami?

Kami dapat memberikan jawaban dan kesimpulan mengapa bibit jabon dengan proses pengkerdilan akan memberikan keuntungan bagi para investor / petani pengembang jabon…… Dengan proses pengkerdilan yang kami lakukan bibit jabon dapat ditanam sampai dengan ketinggian 1 m tanpa harus menggunakan ajir sebagai penyangga tanaman. Itu semua dikarenakan batang pada bibit jabon sudah kuat dan lingkar batang pada bibit jabon yang besar. Itu yang menjadikan bibit jabon kami jauh lebih unggul dan menguntungkan bagi para petani/investor pengembang tanaman jabon.

Dari Sengon ke Jabon

Kayu Jabon

Apa Hebatnya Jabon?

, , ,

  1. April 1st, 2010 at 11:54 | #1

    Jabon, baru dengar. Umur berapa pertama bisa panen dan mencapai berapa lingkar batangnya? terima kasih

  2. Hendro
    April 2nd, 2010 at 00:44 | #2

    @Edy S
    Umur 4 tahun sudah bisa dipanen.
    Diameter bertambah 10 cm / tahun.
    Info lengkapnya coba telpon pedagangnya aja kali mas, tuh mas Agus si empunya web ini.

  3. Ata chan
    April 3rd, 2010 at 06:35 | #3

    ..
    Jabon apaan sih..?
    ..

  4. April 3rd, 2010 at 10:34 | #4

    Bisnis yang menarik. Semoga sukses Mas.
    Salam hangat dan sukses selalu :)

  5. April 5th, 2010 at 09:55 | #5

    referensi yang menarik kawan….teruskan sosialisasinya ya… :)

  6. April 5th, 2010 at 16:36 | #6

    wah.. bisa jd panutan nich.. sukses mas..!!!

  7. nuri
    April 27th, 2010 at 01:16 | #7

    pengkerdilan ? bukannya itu stum pak ? tinggal dipotong batangya aja..jabon tumbuh lg jadi bibit,di tempat kami jambi ..uda capek pak dgn tanaman ini..hehe

  8. joni
    April 28th, 2010 at 01:24 | #8

    kalo melihat photo2nya ..banyak blog yang photo pembibitannya sama ya ? sebenarnya pembibitan yg benar yg mana ya ?

  9. Anonymous
    May 2nd, 2010 at 04:09 | #9

    @Pak Joni
    Silakan langsung datang ke lokasi saja pak, kami akan layani anda dengan baik insyaAllah. Alamat Show Room : Jl. Pasar No. 14 Sukorejo Kendal Jateng Telp. (0294) 452301 , Hp. 081-326-374-376 (CP. Bpk Agus)
    Kami bisa antar anda langsung ke tempat pembibitan kami… bisa lihat2 di sana, sekalian bawa pulang bibit.. beli berapa pun kami layani…

  10. June 10th, 2010 at 17:11 | #10

    bibit jabon…hmmmm

  11. June 10th, 2010 at 18:42 | #11

    Kok baru dengar nama pohon jabon sekarang ya..? Kalau nama pohon sengon sih malah sudah tak asing lagi..

  12. June 10th, 2010 at 18:45 | #12

    Jadi ini bukan tanaman berkayu ya..?

  13. June 10th, 2010 at 23:11 | #13

    Makasih ya mas atas komentarnya hehehhe, part II nya sudah tayang lho hehehe, minta saran dan kritiknya ya

  14. June 14th, 2010 at 17:21 | #14

    Makasih mas atas infonya….

    Terima kasih juga atas kunjungannya….

  15. June 14th, 2010 at 20:15 | #15

    nilai manfaatnya bagi kita apa? maklum belum tahu

  16. June 16th, 2010 at 12:25 | #16

    kok, sama ya, aku jg baru denger???

    * garuk2 kpala,msh blm ngerti

  17. ducati monster
    June 25th, 2010 at 02:30 | #17

    TUNGGU SAJA MAS AGUS SAYA AKAN AMBIL BIBIT SEKITAR 2000 BATANG BULAN DEPAN..LIHAT SAJA..

  18. June 25th, 2010 at 23:10 | #18

    Kunjungan balik…! makasih dah mampir..
    Terus terang baru dengar nih tanaman Jabon, kelebihannya apa mas dan untuk apa ?

    Salam hangat & sukses selalu…

  19. June 26th, 2010 at 12:49 | #19

    semangat !!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  20. June 26th, 2010 at 19:45 | #20

    salam hangat ahjdaja…???

  21. June 27th, 2010 at 17:09 | #21

    Lebih mudah jika alamat kontak beli bibit dicantumkan dalam artikel

    trims

  22. heru
    July 3rd, 2010 at 21:03 | #22

    harga bibit/biji jabon brp?

  23. jeky
    July 13th, 2010 at 17:08 | #23

    Tulisan ini sangat bagus karena memang petani masih tidak paham akan pengkerdilan itu..saya tertarik dan mungkin bisa coba tanam beberapa bibit saja..karena dah terlanjur pengadaan bibit umum sebelum baca artikel ini.nah ty..mungkin ada perwakilan cabang didaerah jogja atu magelang tidak..mungkin bisa disebutkan harga perbatang dengan umur tertentu..terimakasih

  24. Qya
    August 9th, 2010 at 23:56 | #24

    Bpk dpt drmana sih info tentang Jabon ini ??? Ada gak buku yang membahas tentang seluk beluk tanaman jabon ini ?

  25. August 15th, 2010 at 21:04 | #25

    saya mw tanya . , hrga jabon untk 5th kdpn kira2 bagus tdk ?? Ukuran jabon 5th brp ?

  26. agus kundo
    August 23rd, 2010 at 06:17 | #26

    mas saya ada rencana tanam jabon di kaki gunung tampomas daerah saya sudah ada yang tanam jarak 2m x 2m, rencana nya saya mau tumpang sari yang ingin saya tanyakan .
    1. jenis jabon ada berapa, mana yang paling super utk daerah saya
    2. rencana jarak tanam 4,5 m x 3,3 m utk tumpang sari apa sdh cukup ideal yang terbaik tumpang sari
    nya dg apa, pisang & cabe rawit sangat subur disini kalau dg pepaya california oke tidak , sampai
    berapa lama bisa tumpang sari
    3. pengkerdilan mulai bibit umur berapa , berapa kali pemangkasan nya , max bibit umur berapa &
    tinggi berapa bisa ditanam supaya super
    4. saya ingin beli bibit jabon super dari bapa umur dan tinggi berapa yang ideal bisa tidak saya belajar di
    bapa sampai mahir
    terima kasih atas perhatian nya selamat berpuasa dan sukses..

  27. Wardika
    September 3rd, 2010 at 19:24 | #27

    Tolong dong berikan ilustrasi harga kayu jabon setelah umur 10 tahun

    thanks

  28. rizkidunia
    September 17th, 2010 at 20:20 | #28

    jenis jabon yang beredar dipasaran hanya dari satu wilayah sumber benih, jadi kami dapoat menyimpulkan bahwa jenis jabon hanya satu macam sekalipun ada yang mengatakan jabon merah dan jabon putih.
    Bibit jabon ytang berkualitas bagus itu hanya jika dengan melalui proses pengkerdilan.
    jarak tanam 4,5 x 3,3 m sudah sangat culup ideal untuk dijadikan lahan tumpangsari. proses pengkerdilan bibit jabon dilakukan sejak dilokasi penyemaian. bibit dengan ketinggian 40cm keatas sudah sangat bagus untuk daerah bapak.

  29. rizkidunia
    September 17th, 2010 at 20:23 | #29

    ada, anda bisa baca di majalah trubus

  30. September 17th, 2010 at 21:09 | #30

    maaf mas,
    mohon informasi budidaya jabon dan analisa nilai ekonominya.

    miniman pesan bibit/ biji berapa

    terima kasih

  31. mustafa
    September 18th, 2010 at 18:18 | #31

    menjadikosong :
    referensi yang menarik kawan….teruskan sosialisasinya ya…

    bapak di jambi dah lama menanam jabon,,,, benih nya dari mana pak,,, saya pengen mulai tanam jabon,,,, gimana prospek nya,,,,

  32. dian alexei
    September 19th, 2010 at 21:41 | #32

    untuk sekarang harga benih biji per kg dan bibitnya berapa mas, untuk order 1000-2000 batang bibit jabon ini. trus bisa tidak untuk kiriman di luar jawa khususnya kalimantan barat?
    mohon di rincikan mas. terima kasih

  33. September 28th, 2010 at 17:24 | #33

    berapa per kilo bibit biji jabon, terimakasih

  34. October 8th, 2010 at 01:42 | #34

    gmn cr dpetin benih jabon

  35. October 11th, 2010 at 09:36 | #35

    @edy
    anda bisa hub 081 326 374 376..

  36. October 11th, 2010 at 09:38 | #36

    @mustafa
    untuk mendapatkan biji jabon anda bisa hub 081 326 374 376..

  37. mita
    October 26th, 2010 at 07:55 | #37

    cara pembibitan dengan pengkredilan itu mkasudnya gimana?
    kalo beli untuk dijual lagi harga satunya berapa?

  38. October 29th, 2010 at 08:58 | #38

    mang agus,,tarik mang

  39. budi fathony
    November 2nd, 2010 at 18:35 | #39

    kami punya surat kuasa menjual lahan selaus 18 ha (9 ha SHM dan 9 ha status girik) di desa narawita kecamatan cicalengka kabupaten bandung, dari pusat kota bandung dengan jarak 20 km arah ke sebelum nagrek, dengan ketinggian -/+ 800 m dpl
    bagaimana jika ada yang tertarik, pemikiran disain konsep saya adalah 70% ditanami JABON, dan 30% wisata pro lingkungan termasuk didalamnya ada bungalow, kolam wisata air, out bond, resto, pendopo,dll.
    tentang harga lahan kita bisa bicarakan dengan sama-sama untung, minat hubungi :
    mail : budifathony21 yahoo.co id
    telepon 081805194169

  40. November 5th, 2010 at 20:11 | #40

    mohon penjelasan yg dimaksud bibit yg dikerdilkan itu prosesnya gimana ,dan utk mulai tanam harus menggunakan bibit usia brp bulan ? tks

  41. rendy
    November 6th, 2010 at 05:28 | #41

    Bisni yg bagus pa…..

  42. donal
    November 7th, 2010 at 16:44 | #42

    jabon ap y

  43. November 8th, 2010 at 11:32 | #43

    wah rame bangeeet ni mbahas jabon,…

  44. izzul
    November 10th, 2010 at 10:37 | #44

    Pak Agus, bagaimana caranya kok bisa dikerdilkan???
    ada efek sampingnya? kelebihan dan kelemahannya bisa diulas dong???

  45. ibnu setiawan
    November 25th, 2010 at 16:23 | #45

    Apakah tanahman ini dapat tumbuh dengan baik pada lahan yang kurang baik, seperti gambut atau eks lahan penambangan emas , sebagai upaya reklamasi ?

  46. MAS AT,SE
    November 29th, 2010 at 13:53 | #46

    pak sy mau beli bibit jabon berapa harga berbatang, sebelumnya sy mau tanya apakan bibit jabon cocok pada daerah kurang air/ daerah tegalan yg tdk banyak air, lalu apakan jabon membutuhkan air banyak,trim

  47. MAS AT,SE
    November 29th, 2010 at 13:56 | #47

    umur berapa pohon jabon bisa di tebang/ panen dg kualitas kayu yg bagus ?

  48. Wonggo
    December 6th, 2010 at 08:39 | #48

    boleh tau bagaimana proses pengkerdilannya ?

Comment pages
1 2 3
  1. June 23rd, 2010 at 01:28 | #1
  2. August 15th, 2010 at 00:12 | #2
Comments are closed.

bibit jabon

lokasi pembibitan, jabon